Wednesday, February 27, 2013

Di Indonesia VW Tiguan Dijual Rp 364 Juta




Jakarta - Melihat tingginya minat masyarakat Indonesia mendorong Volkswagen Indonesia untuk segera meluncurkan SUV terbarunya asal Jerman yakni Volkswagen new Tiguan TSI di pasar otomotif Tanah Air.

Untuk di Indonesia, New Tiguan TSI ini hadir dengan 2 tipe yakni Standard dan Highline. Perbedaannya adalah pada opsi fitur di dalamnya. Harga SUV ini mulai dari Rp 364 juta off the road Jakarta dan sekitarnya.

"Ini merupakan komitmen kami setelah dipamerkan di IIMS 2012 lalu dan kini waktu yang tepat untuk kami berikan kesempatan terlebih dulu kepada media. Sebelum diluncurkan kepada konsumen kita berikan untuk awak media terlebih dulu," tutur Jonas Chendana National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor di sela-sela acara Tiguan's Day di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/2/2013).

Tiguan TSI yang diluncurkan di Indonesia ini menggendong mesin berkapasitas 1.400 cc TSI Twincharged Direct Injection dengan 6-speed DSG (direct shift gearbox) with dual clutch. Dengan mesin itu mampu menghasilkan torsi 240 Nm dengan tenaga 150 hp di 1.500 rpm.

Penampilan mid-SUV ini begitu menawan dengan xenon headlights with cornering light dan LED daytime running light, pelek 17 inci ditambah lagi dengan adanya roof rail pada bagian atas yang memberikan kesan modis pada kendaraan ini.

Selain itu, BlueMotion Technology yang terdapat pada new Tiguan TSI ini dapat memberikan efisiensi bahak bakar hingga 14,2 liter/100 km (combie). Kendaraan ini sangat cocok untuk menemani kaum urban yang memiliki aktifitas yang padat sehingga mampu untuk melalui segala kondisi jalan raya dengan lebih efisien.

SUV Tiguan yang asal mula namanya berasal dari kata "Tiger" dan "Iguana" tersebut mendapatkan sebutan "A Volkswagen in the best sense of the word" Power output yang besar dan handling atau pengendalian kendaraan serta stabilitasnya menjadi inspirasi dalam menggambarkan performa new Tiguan TSI.

"Kendaraan ini secara fitur sangat lebih daripada kompetitor yang ada di kelasnya," tandasnya.

(ady/ikh)



Aditya Maulana - detikOto
http://oto.detik.com/read/2013/02/27/115100/2180946/1207/di-indonesia-vw-tiguan-dijual-rp-364-juta?o991102638


No comments: