Friday, January 3, 2014

Yamaha Bakal Setop Produksi Scorpio

Yamaha Scorpio Z
Foto : http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/yamaha-scorpio-z-_111027163445-744.jpg

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari kubu Yamaha. Pabrikan berlambang Garpu Tala ini menyebutkan jika pihaknya akan menyudahi produksi Scorpio. Namun Yamaha masih akan mengeluarkan produk ini dalam line up Limited Edition.

"Januari edisi terakhir Scorpio. Limited Edition sekitar 500 unit. Warnanya black gold," kata Dyonisius Beti, Executive VP Yamaha Indonesia di sela-sela acara Indonesia Japan Expo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/12).

Penjualan Scorpio yang tidak terlalu besar mungkin menjadi salah satu faktor bagi Yamaha untuk menghentikan produksi motor berkarakter sport touring ini. Memang, posisi model sport dari Yamaha sampai saat ini masih didominasi oleh keluarga Vixion.

Dari data Yamaha yang didapatkan oleh SPORTKU.com, pada penjualan motor sport Yamaha di bulan November lalu juga memperlihatkan dominasi Vixion yang belum terkalahkan.

Total penjualan Yamaha bulan November 2013 untuk kategori sport, berhasil menjual 51.860 unit. Vixion 45.652 unit, Byson 5.809 unit dan Scorpio hanya 399 unit.

Dengan keadaaan seperti ini, jadi wajar saja jika Yamaha berencana ingin menghentikan produksi Scorpio secara bertahap. Namun tidak menutup kemungkinan jika Yamaha juga tengah mempersiapkan model lain sebagai penggantinya.

http://www.republika.co.id/berita/otomotif/motor/13/12/20/my3syw-yamaha-bakal-setop-produksi-scorpio

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : www.sportku.com







No comments: