Sunday, January 12, 2014

Tokyo Auto Salon 4 Mobil Modifikasi ala Toyota

img
Foto : http://images.detik.com/content/2014/01/12/1211/181841_86.jpg



Tokyo - Dunia modifikasi Jepang pekan ini tengah bersuka cita. Tokyo Auto Salon tengah digelar. Dan hari ini adalah hari terakhir. Seperti apa kehebohannya?

Untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, sejak 2008, semua produsen mobil mengikuti pameran modifikasi ini. Bahkan produsen kendaraan komersial Hino tak kalah serta. Total ada 840 kendaraan yang dipamerkan dengan total 3.880 buah booth.

Nah, kita lihat dulu dari produsen nomor satu Jepang, Toyota. Seperti apa mobil-mobil yang dimodifikasi Toyota? Yuk simak satu per satu.

Gazoo Racing memodifikasi mobil Toyota 86 yang dinamai GRMN 86 Concept. MObil ini didesain dengan pengalaman Gazoo Racing balapan di sirkuit Nürburgring Jepang.

Karakter sportynya diperkuat dengan konstruksi mobil yanglebih ringan, dengan penggunaan serat karbon di atap, bonnet dan tailgate serta jendela mobil yang terbuat dari polikarbonat.

Bodi mobil ini lebih rigid dan memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dibanding 86 normal. Di dalam mobil, kursi belakang dihilangkan dan kursi depan diganti dengan jok sport dengan serat karbon.

Vitz G Sport
Toyota juga memamerkan Vitz RS yang lebih sporty yakni Vitz RS G Sport. Mobil yang juga dikenal sebagai Yaris ini dilengkapi dengan jok sporty baru, instrument dan cabin trim, spoiler belakang, side stripes, dan pelek 17 inci.

Untuk mendukung performa, knalpot, rem, suspensi diperkuat agar mobil terasa lebih rigid.

Toyota Harrier G Sport
Mobil SUV tak ketinggalan dimodifikasi Toyota. Harrier yang juga dikenal dengan Lexus RX.

Harrier merupakan SUV pertama yang masuk dalam seri G Sport. Mobil memiliki tongkrongan baru dengan suspensi yang lebih direndahkan, bemper depan dan belakang yang baru.

Lampu-lampu juga diubah dengan menggunakan lampu LED, elemen bodi tak ketinggalan diubah dan memasang pelek 19 inci

Gazoo Racing dan LFA Code X

Gazoo Racing memamerkan tiga mobil yang bakal berlomba di balap ketahanan 24 jam di Nürburgring pada bulan Juni. Mobil-mobil itu adalah Lexus LFA, Toyota GT86 dan LFA Code X.

LFA Code X merupakan mobil yang dikembangkan khusus untuk mengetes teknologi-teknologi terbaru di dunia sport. Mesin standar LFA yakni mesin V10 berkapasitas 4.8 liter sudah ditingkatkan menjadi 5.3 liter.

Tenaga dan torsi pastinya langsung meningkat untuk menghadapi sirkuit Nurburgring yang terkenal ganas.

Dadan Kuswaraharja - detikOto





No comments: