Sunday, October 13, 2013

MOBIL Berbahan Bakar LPG



Foto : http://images.detik.com/content/2013/10/13/1207/vwupgasin.jpg

London, -Kendaraan gas memang bisa jadi satu alternatif sebagai kendaraan ramah lingkungan, terutama untuk menekan laju penggunaan bahan bakar minyak. Namun kerasnya persaingan membuat para produsen kendaraan gas di Inggris meminta bantuan pemerintah Inggris agar lebih populer.

Seperti dilansir autocar, Minggu (13/10/2013), salah satunya perusahaan Autogas hasil patungan antara Shell dan Calor, mengatakan seharusnya pemerintah Inggris harus lebih mempopulerkan bahan bakar gas seperti LPG.

Karena bahan bakar ini bisa menjadi bahan bakar yang digemari masyarakat berkat keringan pajak, dan memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar bensin.

Selanjutnya Autogas mengatakan jika Inggris mengikuti contoh Jerman untuk memperbaiki dalam menghemat bahan bakar untuk beberapa tahun kedepan. Langkah besar yaitu dengan mengadopsi LPG di Inggris.

Karena hal ini sudah terlebih dahulu dilakukan dinegara Eropa lainnya seperti Turki, dimana sebanyak 20 persen kendaraan telah didukung oleh LPG, begitu juga dengan Polandia yang mencapai 10 persen.

Penyataan Autogas memang bukan isapan jempol semata, bahkan kenyataan miris tentang bahan bakar LPG jelas terlihat di Inggris.

Dimana saat ini untuk kendaraan model LPG di Inggris hanya dipegang oleh Proton GEN -2 Ecologic, padahal wilayah Inggris telah memiliki 1.400 pompa LPG.

(lth/ddn)
M Luthfi Andika - detikOto




No comments: