Monday, September 2, 2013

Toyota: Avanza Tidak Ada Lawan di Indonesia



Malang - Low MPV Toyota Avanza kini semakin banyak pesaingnya. Satu per satu muncul, yang terbaru adalah MPV Honda Brio yang akan diperkenalkan Honda bulan ini.

Menanggapi banyaknya pesaing low MPV Avanza, PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegang mereka Avanza tidak khawatir.

General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM, Widyawati optimistis MPV Avanza lebih perkasa dari MPV sekelasnya karena Avanza menggunakan rangka dan berpenggerak roda belakang, sementara pesaing belum sampai berpenggerak roda belakang.

"Avanza tidak ada tandingannya. Di Indonesia mobil seperti ini lebih laku, karena kuat," kata Widya di sela-sela media test drive Toyota Innova "Family Lifestyle Experience Journey" di Malang, Jatim, pekan lalu.

Dia menuturkan mobil yang menggunakan rangka tangguh di jalan rusak dan mengangkat beban. Spesifikasi ini yang membuat mobil Avanza dicari dari mobil kompetitor.

Widya melanjutkan, kendaraan MPV dengan rangka lebih diterima konsumen karena kehandalannya di berbagai medan mulai mulus hingga rusak. Sementara MPV monokok, kurang mumpuni di medan rusak dan hanya bisa dinikmati di perkotaan.

"Frame untuk jalan rusak. Dan monokok di perkotaan. Jadi yang baru-baru itu bukan lawan Avanza," yakin Widya.

Muhammad Ikhsan - detikOto

http://oto.detik.com/read/2013/09/02/104225/2346649/1207/toyota-avanza-tidak-ada-lawan-di-indonesia?
(ddn/ddn)

No comments: