Monday, September 30, 2013

DETAIL HONDA-MOBILIO



Sumber : Honda Prospect Motor/Kompas Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Bagi yang tidak sempat menyaksikan sosok Honda Mobilio, yang digadang-gadang sebagai pesaing berat Avanza, Xenia, dan Ertiga, tidak usah kecewa.KompasOtomotif mempunyai detail lengkap MPV 7 penumpang tersebut dari jarak dekat dan lebih jelas. Model yang masih berupa prototipe ini pun jadi magnet yang mampu menyedot perhatian pengunjung.
Berdasarkan laporan Honda Prospect Motor (HPM), tercatat hingga penutupan IIMS 2013, Minggu (29/9/2013) sore, ada sekitar 2.000 pemesan. Animo yang cukup besar, padahal harga resmi masih belum diumumkan.

Brio
Banyak hal yang menjadi sebab konsumen berinvestasi pada Mobilio. Selain dari desain eksterior yang menawan, ternyata inner beauty yang dimiliki jadi sebab pengunjung mendekat. Desain dasbor, mulai dari panel meter, head unit 2DIN, setir, lubang AC, hingga ruang penyimpanan, mengadopsi milik Brio. Sedikit pemandangan berbeda ada di setir karena sudah dipasangi kontrol pengatur untuk head unit (multifunction steering). Jok baris pertama juga mirip, yakni head restmodel menyatu dengan sandaran alias bukan model tancap yang bisa dilepas. Kendati jok terlihat agak tipis, tetapi ketika diduduki terasa cukup empuk.
Baris kedua terlihat lebih lapang, khususnya ruang kaki. Sandaran juga terasa pas (tidak terlalu tegak atau tidur). Kenyamanan embusan pendingin kabin juga bisa dirasakan dengan baik untuk penumpang baris kedua dan ketiga. Hal tersebut berkat double blower di plafon. Sementara untuk baris ketiga, sama dengan MPV lain, hanya bisa dinikmati oleh anak-anak ukuran normal. Dimensi yang lebih panjang 30 cm dibanding kompetitor membuat bagasi Mobilio lebih lapang. Bahkan saat demonstrasi, koper ukuran besar masuk dan mudah diatur.
Jazz
Penawaran lain yang membuat konsumen tertarik untuk MPV kisaran Rp 150 juta adalah kapasitas mesin 1,500 liter. Sementara kompetitor di kisaran harga tersebut masih menggunakan jantung pacu di bawah 1.5L. Sumber tenaga yang dipasang merupakan tipe yang sama dengan Jazz, City, dan Freed, dengan tenaga 118 PS. Cukup mumpuni untuk sebuah MPV 7 penumpang.
Komponen lain dari Jazz yang dipakai adalah sasis. Dan, Mobilio merupakan model keempat yang mengadopsi, selain City, Freed, dan Brio.
Silakan amati lebih saksama detail Mobilio di Galery Mobilio.
Editor : Aris F. Harvenda

http://otomotif.kompas.com/read/2013/09/30/10037/Mengamati.Detail.Honda.Mobilio.Lebih.Jelas








No comments: